Cara Memaksimalkan Bisnis UKM Anda Menggunakan Blog

Memaksimalkan Bisnis UKM Menggunakan Blog

Para pelaku usaha saat ini mulai memanfaatkan media internet sebagai penunjang usaha mereka terutama Usaha Kecil Menengah karena mudahnya akses internet sehingga membantu UKM meningkatkan omset penjualan mereka, misalnya dengan promosi melalui blog inilah bisa jadi menjadi solusi bagi mereka yang tidak memiliki banyak modal untuk beriklan dan lain sebagainya.

Sekilas kita simak tentang pertumbuhan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia saat ini memang mempunyai peranan penting dan telah banyak memberikan dampak positif terhadap perekonomian Indonesia juga salah satu motor penggerak perekonomian. Tak terkecuali peran pemerintah dalam membantu usaha-usaha mikro ini semakin membuka peluang-peluang yang akan memudahkan para pelaku usaha.

Tak jarang Pemilik Usaha Kecil Menengah sering bertanya-tanya bagaimana cara meningkatkan kualitas usaha yang mereka miliki apakah mereka memilih alternatif seperti blog ini. Blog sendiri adalah media promosi yang gratis dan mu rah akan tetapi membutuhkan waktu dan pengetahuan tentang blog. Memang benar bahwa dibutuhkan waktu dan usaha untuk membuat blog untuk bisnis Anda, akan tetapi jika Anda memberikan konten yang tepat dan bermanfaat secara konsisten, bisa jadi blog menjadi cara terbaik dan juga murah untuk membantu mengembangkan bisnis UKM Anda.

Salah satu kunci sukses yang paling penting adalah bagaimana produk atau layanan Anda dapat di kenal oleh pasar, membuat nama bisnis Anda familiar bagi calon pelanggan adalah salah satu yang paling penting. Nah dari sini dapat di simpulkan bahwa sebuah blog bisa menjadi opsi yang akan membuat nama bisnis Anda dikenal orang banyak dengan jangkauan secara luas.

Apakah tujuan ketika Anda membuat Blog yaitu pengunjung mengeklik di blog Anda, baca posting atau konten, Pengunjung terlibat dengan komenta, membagikan konten Anda. Dengan demikian visibilitas situs web bisnis Anda akan meningkat secara dramatis, dan penjualan produk atau layanan Anda akan se makin dikenal secara luas. Bagaimana Anda membuat orang mengklik, membaca, terlibat, dan berbagi? Gunakan tip berikut :

Gunakan Judul Atau Headline Yang Powerful

Judul adalah hal utama yang perlu diperhatikan karena pada pencarian biasanya yang muncul pertama adalah judul konten maka judul disini sangat berpengaruh pada blog yang di kelola. Jika judul Anda tidak menarik perhatian pembaca, maka mereka tidak akan pernah membaca posting Anda. Pastikan judul utama Anda tidak terlalu panjang akan tetapi tepat untuk pencari. Beberapa pakar menyarankan bahwa judul tidak boleh lebih dari enam kata.

Konten Yang Sesuai Dengan Judul

Dari judul Anda yang akan menarik perhatian pembaca. Konten ini harus sesuai dengan kebutuhan dan minat pembaca Anda. Dengan kata lain, perlunya menulis konten yang bermanfaat tentang bagaimana layanan atau produk Anda dapat membantu pembaca memecahkan masalah tertentu yang mereka hadapi. Ketika pembaca meli hat bahwa blog Anda membantu mereka dengan cara yang tidak melibatkan penjualan, Anda akan mendapatkan kepercayaan mereka.

Bagaimana Cara Mendapatkan Komentar

Komentar juga berperan penting pada sebuah blog maka harapannya adalah pembaca mau bersedia sedikit meluangkan waktu mengomentari isi posting yang baru saja mereka baca. Akan tetapi menurut sebuah survei tentang Savage Minds, 95% pembaca mereka tidak pernah atau sangat jarang berkomentar setelah membaca sebuah posting. Solusinya adalah  berikan stetement pada akhir posting, instruksikan pembaca untuk meninggalkan komentar. Akhiri pos Anda dengan sebuah pertanyaan. Pembaca lebih cenderung meninggalkan komentar saat mereka memiliki jawaban sebenarnya yang mereka inginkan. Tanggapi setiap komentar dengan empati tentang situasi spesifik mereka atau dengan referensi yang dapat membantu memberikan solusi kebutuhan pembaca.

Membuat Pembaca Membagikan Konten Anda

Saat pembaca merasa bahwa konten atau artike Anda bermanfaat untuk mereka maka tidak ada salahnya menyarankan pembaca untuk membagikan konten Anda. Maka dengan menyediakan tombol share atau bagi sangat membantu dan memudahkan pembaca untuk berbagi ke orang lain.

Blog memang menarik untuk dijadikan media promosi dengan blog inilah banyak pelaku usaha memanfaatkanya untuk mendongkrak usaha mereka namun dalam mengelola blog tidaklah mudah harus dengan ketekunan dan kesabaran yang tinggi. Akan tetapi ketika blok telah mendapatkan tempat di mesin pencari google maka peluang Anda dalam menawarkan produk atau layanan semakin terbuka tentunya akan memberikan dampak positif bagi usaha yang Anda lakukan.

Terimakasih semoga yang sedikit ini dapan menambah informasi dan ilmu yang bermanfaat untuk Anda semua. Salam sukses untuk kita semua.

Usaha Jajanan Anak Sekolah Modal Kecil Peluang uasaha yang satu ini memang menarik dan patut untuk dicoba tidak hanya menjanjikan akan tetapi memang untuk masalah pelanggan dan omsetnya jangan di tanyakan lagi, coba anda bayangkan berapa banyak sekolah di indonesia ini begitu banyaknya sehingga usaha ini tidak ada matinya sampai kapan pun. Mulai dari TK, PAUD,SD,SMP, bahkan SMK/SMU pasti menjumpai pedagang yang menjajakan dagangannya terutama makanan.

Salah satu bisnis sampingan yang menjanjikan keuntungan besar adalah usaha jajanan anak sekolah. Bila rumah Anda kebetulan dekat dengan sekolahan, manfaatkan peluang ini dengan sebaik-baiknya. Lingkungan sekolah memang menjadi tempat yang strategis untuk berjualan, pasalnya sekarang ini banyak sekali pedagang yang berjualan jajanan di lingkungan sekolah.

Karena ini merupakan olahan yang diperuntukan untuk anak-anak sekolah pastinya harus memperhatikan kualitas bahan dan ju ga berhati-hati dan jangan sampai memberikan bahan-bahan yang berb…

Pengertian Modal Asing Dan Modal Sendiri Menurut Para AhliModal sangat dibutuhkan oleh perusahaan untuk kelangsungan hidup suatu perusahaan dalam menjalankan kegiatan operasional perusahaan suatu perusahaan. Modal sangat menentukan perkembangan dan pertumbuhan usaha perusahaan. Modal sangat berperan sebagai sumber pendanaan perusahaan yang menggambarakan perusahaan dalam memenuhi dapat didanai oleh modal sendiri secara keseluruhan atau didanai dengan modal sendiri dan ditambah dengan modal berasal dari pinjaman.

Pengertian Modal menurut Warren, Reeve dan Philip (2005:5), "Modal atau ekuitas pemegang saham adalah jumlah total dari dua sumber utama ekuitas saham, yaitu modal disetor dan laba ditahan." 

Sedangkan definisi ekuitas menurut Mayo (2004:188), "A variety of debt instrument to tap the funds of investor who purchase debt securities, there are only two types of stock: preferred stock and common stock." 

Berdasarkan pengertian diatas maka dapat disimpulkan bahwa perusahaan dapa…

Peluang Usaha Getuk Lindri Siapa yang tidak mengenal dengan makanan tradisional getuk lindri ? getuk lindri merupakan jajanan tradisional yang berasal dari ketela pohon atau dari singkong. Di indonesia sendiri banyak sekali olahan yang berbahan baku ketela dan salah satunya adalah olahan getuk lindri yang beraneka rasa, warna dan bentuk. Rasanya pun dari getuk lindri ini sangat enak dan lembut sekali,dengan taburan kelapa yang ada diatasnya menambah cita rasa gurih dan enak makanan yang satu ini. Bahan dasar pembuatan getuk ini pastinya yaitu singkong yang kemudian direbus atau dikukus lalu dihaluskan dengan di tumbuk atau di giling untuk mendapatkan tekstur yang lembut dan ditambahkan dengan bahan campuran lainnya dan dibentuk sesuai selera sperti penambahan rasa vanila, cokelat, setrowberi, durian, mangga, pandan, semangka, jeruk, nanas, kelapa, pepaya, pisang, ubi jalar,manggis, markisa,melon, tomat, paprika, gula jawa, gula inggris, gula tebu, getuk hot, tempe, susu, dan lain-lai…
Source: http://gomarketingstrategic.blogspot.com