Panduan Cara Membuat Konten Blog Yang Hebat Untuk Pemula

Cara Membuat Konten Blog Yang Hebat Untuk Pemula

Blog merupakan media yang sangat populer saat ini dengan blog ini Anda bisa memiliki sebuah website secara gratis bahkan bisa mengasilkan pendapatan untuk kedepannya. Bagi kalangan blogger mereka membuat blog untuk menjadikan bisnis dan pendapatan mereka dengan menjadi publisher iklan dan lain sebagainya. Ya Google selain menyediakan blog juga menawarkan kerjasama sebagai publisher mereka dengan mendaftarkan sebagai mitra Google AdSense. Setelah Anda tahu apa itu blog maka sekarang Anda harus tahu juga  bagaimana bisa memulai sebuah blog dan bagaimana cara menjalankannya dengan sistem manajemen konten Blog yang baik.

Setelah Anda mengenal blog, langkah selanjutnya adalah mencari tahu bagaimana cara membuat blog juga konten apa yang perlu dibuat untuk blog baru Anda. Topik atau isi konten merupakan hal yang paling penting untuk blog Anda yang akan menjadi umpan menarik bagi pengunjung dan pembaca Anda. Dalam artikel ini, saya akan mencoba membahas konten apa yang perlu tulis untuk blog Anda dan praktik terbaik apa yang harus di ikuti.

Tanpa konten yang bagus, blog yang telah disusun sedemikian rupa pada akhirnya akan gagal. Ada dua macam yang perlu Anda perhatikan terlebih dahulu, konten pra-peluncuran dan pasca peluncuran:

Konten Pra-peluncuran Apa Saja Yang Perlu di Perhatikan

  • Halaman statis : seperti "Tentang," "Kontak", "Disclaimer","Sitemap" dll
  • Sidebar Konten :  konten yang muncul di bilah sisi blog Anda seperti "Label","Populer Post"dll
  • Halaman kategori blog : konten (sekitar 100 kata) untuk halaman kategori di blog Anda (plus memilih kategori untuk membagi konten Anda)
  • Tag meta SEO: konten untuk judul SEO dan tag deskripsi setiap halaman (Tag meta ini tidak terlihat di artikel tapi bisa jadi sebagai hal penting untuk mesin pencari menemukan halaman Anda)
Konten pasca peluncuran Apa Saja Yang Perlu di Perhatikan
  • Posting blog : artikel yang bisa Anda tulis dengan topik tertentu
  • Topik blog : hal ini akan menjadi dasar blog anda 
Konten yang Anda Butuhkan Untuk Meluncurkan Blog
Sebelum mulai menulis posting blog sehari-hari, Anda pasti ingin memastikan sudah memiliki halaman statis dari blog Anda, misalnya sidebar dan footer, diisi dengan informasi yang dibutuhkan.

Macam-macam Konten Halaman Statis

Pertama, Anda perlu membuat halaman konten statis untuk jenis informasi sebagai berikut:

Halaman Tentang (About)

Halaman abaout adalah laman yang paling tradisional di blog mana pun karena ini juga penting untuk pemirsa mengenal website atau blog Anda. Halaman ini memberi tahu pengunjung baru blog Anda tentang apa, tentang siapa Anda dan mengapa Anda memiliki blog tentang topik tertentu. juga About ini akan menginformasikan kepada pemirsa apa saja niche dan gaya blog, informasi tentang blog tersebut.

Halaman Kontak (Contact)

Halaman ini memungkinkan pengunjung blog Anda untuk berkomunikasi dengan Anda setiap saat. Pada halaman ini Anda bisa menambahkan alamat email, kontak juga ditambah link jaringan sosial, atau Anda dapat menggunakan plugin seperti Contact Form untuk memiliki kontak sederhana yang dapat digunakan pengunjung untuk berkomunikasi dengan Anda tanpa meninggalkan situs web Anda.

Halaman Disclaimer/policy

Untuk memberi diri Anda sedikit perlindungan dalam hal kewajiban untuk mempertimbangkan penyangkalan atau halaman kebijakan.

Misalnya, jika Anda menulis blog kesehatan, namun Anda bukan profesional medis, Anda mungkin ingin membuat sanggahan untuk mengatakan bahwa Anda bukan dokter atau penyedia layanan kesehatan lainnya dan merekomendasikan agar pembaca melihat dokter mereka untuk mendapatkan informasi medis mereka. dan evaluasi.  Anda mungkin juga ingin memberi tahu pengunjung ke situs web Anda bahwa Anda menggunakan pelacakan analytics, Google AdSense, tautan pemasaran afiliasi dan jenis konten lainnya

Halaman Sitemap

Site map merupakan halaman yang berisikan daftar isi dari blog Anda yang m emungkinkan pemirsa dapat mencari apapun yang mereka cari dari blog atau website Anda.

Source: http://gomarketingstrategic.blogspot.com